Saturday, March 2, 2013

Barcelona: Itu Jelas Penalti

Madrid - Barcelona menilai mereka berhak dapat hasil imbang dari lawatan ke Real Madrid. Insiden yang melibatkan Sergio Ramos dan Adriano Correia pun dianggap layak berujung penalti.

Barcelona dalam dalam posisi tertinggal 1-2 atas Madrid saat Adriano melakukan tusukan ke dalam kotak penalti. Saat itu Ramos mengangkat kakinya dan Adriano kemudian terjatuh, meski kontak antara keduanya terlihat minim.

Atas kejadian tersebut beberapa pemain Barcelona langsung mengklaim penalti, meski wasit memutuskan sebaliknya. Andres Iniesta yang memprotes keputusan tersebut malah dapat kartu kuning, sementara Victor Valdes dikartu merah usai laga tuntas juga karena protes berlebih yang dilakukan.

"Kejadiannya sangat jelas, penalti itu juga sangat jelas. Itu pertandingan yang berimbang. Itu tipikal pertandingan El Clasico, intensitas, permainan. Segalanya adalah tipikal," ungkap Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta di Marca.

Mantan kiper internasional Spanyol itu juga menolak anggapan kalau Barca cuma mencari hasil imbang dalam pertandingan tersebut. Disebutnya, Lionel Messi dkk selalu membidik kemenangan meski punya keunggulan jauh di puncak klasemen.

"Kami selalu datang untuk menang. Kami unggul poin jauh atas posisi kedua, kami terus bekerja setiap hari untuk meningkatkan penampilan kami. Dari hal tersebut kami akan lebih mengembangkan permainan lagi," papar dia.

No comments:

Post a Comment